ASR Kenalkan Program ‘Jamaah’ di Hadapan Ribuan Warga Kolaka Timur

Politik69 Dilihat

KENDARI, BENTALA.ID – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Andi Sumange Rukka (ASR) dan Hugua, menggelar silaturahmi di Kabupaten Kolaka Timur pada Selasa (10/09/2024). Kegiatan bertajuk “ASR-Hugua Menyapa” ini diselenggarakan di dua lokasi berbeda, yaitu di Kecamatan Tinondo dan Kecamatan Poli-Polia.

Ribuan warga Kelurahan Tinegi, Kolaka Timur, hadir dalam acara silaturahmi tersebut. Dalam pidato sambutannya, ASR menyoroti masalah infrastruktur yang masih menjadi kendala di daerah tersebut, terutama kondisi jalan yang rusak.

“Saya melihat sendiri kondisi jalan di sini. Banyak yang masih rusak dan berlubang. Ini tentu menghambat aktivitas warga sehari-hari,” ujar ASR di hadapan para pendukungnya.

BACA JUGA :  Pj Gubernur Sultra Dapat Apresiasi Dari Itjen Kemendagri Atas Hasil Evaluasi Capaian Kinerja

Menanggapi masalah ini, ASR memperkenalkan program andalannya yang diberi nama ‘Jamaah’ atau jalan mulus antar wilayah. Melalui program ini, ia berjanji akan memperbaiki dan mengaspal jalan-jalan yang masih dalam kondisi tidak layak di seluruh Sulawesi Tenggara, termasuk di Kolaka Timur.

Program Jamaah ini, akan menjadi prioritas utama jika dirinya dan Hugua terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara pada Pilkada 2024 mendatang. Ia berjanji akan mengalokasikan anggaran yang cukup besar untuk mewujudkan perbaikan infrastruktur jalan di seluruh daerah.

Tidak hanya itu, ASR juga prihatin banyak anak muda yang putus sekolah dan tidak bisa melanjutkan pendidikan karena keterbatasan biaya. Lewat kesempatan silaturahmi tersebut di hadapan warga Poli-Polia, ASR memperkenalkan program B-ASR atau Beasiswa ASR yang telah dijalankan selama dua tahun belakangan ini. Program ini akan terus dilanjutkan dan dikembangkan lagi setelah apabila diberi kesempatan untuk menjadi Gubernur Sulawesi Tenggara.

BACA JUGA :  Resmi! Hari Lahir Kemenkumham Disebut Hari Pengayoman

Kegiatan ASR-Hugua menyapa-silaturahmi dengan masyarakat Kolaka Timur ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan silaturahmi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara menjelang Pilkada 2024. Mereka terus menjangkau berbagai elemen masyarakat untuk memaparkan visi, misi, dan program kerja mereka. (*)

Redaksi

Komentar