Silaturahmi dengan Ribuan Masyarakat Wundulako, ASR-Hugua Tawarkan Solusi Pertanian dan Kesejahteraan Tenaga Medis

Politik, Sultra76 Dilihat

KOLAKA, BENTALA.ID –  Bakal Calon Gubernur Sulawesi Tenggara, Andi Sumangerukka (ASR) melakukan kunjungan ke Kabupaten Kolaka pada tanggal 13 September 2024, tepatnya di Kecamatan Wundulako. Kunjungan ini merupakan Rangkaian dari kegiatan “ASR-Hugua Menyapa, Silaturahmi ASR-Hugua dengan Masyarakat”.

Dalam sesi dialog Bersama masyarakat, Andi Sumangerukka mendapatkan pertanyaan mengenai cara memajukan destinasi wisata di Padamarang. Andi Sumangerukka menjawab bahwa salah satu alasan memilih Ir. Hugua sebagai wakilnya adalah karena track record Hugua dalam membangun Wakatobi sebagai pulau destinasi wisata bertaraf internasional. Pengalaman Ir. Hugua ini diyakini dapat menjadi modal dalam mengembangkan destinasi wisata di Sulawesi Tenggara.

Selain itu, dengan berbekal posisinya sebagai Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Andi Sumangerukka mengatakan bahwa HKTI telah membuat kajian tentang permasalahan pertanian terkhusus dalam persoalan kelangkaan pupuk bagi petani. ASR berjanji akan memprioritaskan APBD Provinsi Sulawesi Tenggara untuk memenuhi kebutuhan petani terutama dalam belanja pupuk.

BACA JUGA :  Pj Gubernur Bersama DPRD Sultra Sepakati KUA dan PPAS APBD-P Tahun 2024

Untuk mengatasi persoalan di sektor pertanian, ASR menawarkan salah satu solusi yaitu pendampingan dalam pengolahan hasil pertanian menjadi sebuah produk sehingga menigkatkan nilai jual. Tujuan pendampingan ini adalah agar hasil pertanian tidak langsung dijual dalam bentuk bahan mentah, tetapi diolah terlebih dahulu menjadi sebuah produk guna sehingga mampu meningkatkan nilai jualnya.

Dalam dialog dengan perwakilan pemuda yang hadir, mereka menyampaikan harapan agar ada sentralisasi fasilitas olahraga di kecamatan tersebut. Hal ini sejalan dengan salah satu program ASR yaitu Sportika, ysitu Sport Center Tiap Kabupaten yang bertujuan meningkatkan sarana dan prasarana olahraga di tiap kabupaten/kota.

BACA JUGA :  Pj Gubernur Sultra Pimpin Sertijab Kepala Perwakilan BPKP Sultra

Andi Sumangerukka juga berdialog dengan perwakilanperawat dan tenaga kesehatan. Ia menyatakan keprihatinannya terhadap pendapatan tenaga medis honorer di Kelurahan Mekongga. Hal ini akan menjadi perhatian bagi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur tersebut jika terpilih, yaitu kesejahteraan tenaga kesehatan di fasilitas kesehatan yang ada di Sulawesi Tenggara.
Di tengah silaturahminya, Andi Sumangerukka sempatkan bersilaturahmi dengan keluarga Muhammad Tamrin, warga yang mendapat bantuan rumah darinya. Kunjungan ini semakin menegaskan komitmen ASR terhadap Masyarakat miskin untuk membangun Sulawesi Tenggara yang lebih baik. (*)

Redaksi

Komentar