Kampanye di Muna Barat, Hugua Disambut Ribuan Masyarakat

Muna Barat, Politik34 Dilihat

MUNA BARAT, BENTALA.ID – Pasangan calon nomor urut dua, Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, Andi Sumangerukka (ASR)-Hugua kembali melakukan kampanye terbatas. Kali ini, kampanye dilakukan oleh calon wakil gubernur, Hugua di Kecamatan Napano Kusambi, Kabupaten Muna Barat, Minggu (20/10/2024).

Seakan tidak kenal lelah, usah debat paslon cagub dan cawagub perdana yang digelar pada 19 Oktober 2024 malam, Hugua langsung tancap gas ke Muna Barat. Antusias ribuan masyarakat di Muna Barat pun ikut menyambut kedatangan Hugua.

Seperti biasa, saat memasuki lokasi kampanye, kedatangan Hugua langsung disambut teriakan positif dari warga yang sudah menantikan kehadirannya.

“ASR-Hugua, gubernur dan wakil gubernurku,” teriak warga menyambut Hugua.

“Nomor dua, menang,” sambung warga lainnya.

Salianto, salah seorang Tokoh Pemuda asal Muna Barat, mengatakan bahwa pemilihan sudah semakin dekat, sehingga masyarakat diharapkan bisa lebih selektif dalam menentukan pilihannya.

BACA JUGA :  Lompatan Besar, Sultra 8 Besar Nasional Kelola Data Statistik

“Ada banyak Paslon yang akan dipilih pada 27 November 2024 nanti. Tapi hanya ada satu Paslon yang bisa memberi kita harapan untuk membawa Sultra lebih baik, yakni Paslon ASR-Hugua,” kata Salianto.

Untuk itu, ia pun mengajak kaum milenial, tokoh pemuda dan masyarakat yang belum memiliki pilihan, untuk sama-sama memenangkan paslon nomor ururt dua sebagai gubernur dan wakil gubernur selanjutnya.

“Marilah kita semua menyatukan pilihan untuk memenangkan Paslon ASR-Hugua karena kedua figur ini memiliki rekam jejak yang jelas dan bersih,” ajaknya.

Rahmawati Badalan, Kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sultra dalam orasi politiknya juga mengajak masyarakat di Muna Barat untuk rapatkan barisan dan perkuat koordinasi hingga ke bawah.

“”Kondisi masyarakat di Muna Barat hari ini, harus diselesaikan oleh calon pemimpin yang benar-benar tulus dan ikhlas. Tiada yang lain selain ASR – Hugua, karena ASR – Hugua memiliki sejumlah program unggulan dimana program itu merupakan kebutuhan masyarakat Muna Barat. Jadi, mari kita menangkan Paslon ASR-Hugua di 27 November 2024 nanti,” ajak kader PPP Sultra tersebut.

BACA JUGA :  Ribuan Warga Hadiri Silaturahmi ASR-Hugua di Kelurahan Alolama, Rela Berdiri karena Tak Kebagian Kursi

Lanjutnya, bahwa program unggulan ASR – Hugua yang sinkron dengan kebutuhan masyarakat Mubar kata Rahmawati Badalan, seperti modal usaha untuk ibu-ibu. Dan program itu menurutnya tidak dimiliki Paslon lainnya

“Saya tau di Muna Barat ini banyak ibu-ibu penjual seperti penjual kue, ikan, sayur, hasil perkebunan dan masih banyak lagi. Jadi kita harus menangkan ASR-Hugua agar ibu-ibu mendapatkan modal usaha yang tidak dimiliki calon lain sehingga bisa meningkatkan perekonomian keluarga,” tandasnya.

Masyarakat pun sangat antusias dan terus meneriakkan yel-yel sebagai bentuk dukungan kepada paslon nomor urut dua.

“ASR, gubernurku. Hugua, wakil gubernurku. Menang, menang, yes,” teriak warga secara bergantian. (*)

Redaksi

Komentar