25 Lampu Kendari Terang Dipasang di Kelurahan Bonggoeya

Kendari83 Dilihat

KENDARI, BENTALA.ID – Sebanyak 25 lampu LED berkapasitas 100 watt dipasang di Kelurahan Bonggoeya, tepatnya di RT 09 RW 05, Kecamatan Wuawua Kota Kendari, Jumat (05/01/2024). Warga BTN Pembakaran yang mengetahui adanya pemasangan lampu program Kendari Terang dari Ketua DPRD Kota Kendari ini pun tampak antusias menyaksikan lingkungannya akan segera terang.

Dijelaskan oleh Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan, program Kendari Terang ini menyasar wilayah Kota Kendari yang belum tersentuh penerangan lingkungan. Kemudian sebagai pelaksana Dinas Perhubungan Kota Kendari yang akan memasang lampu di tiang listrik.

BACA JUGA :  Kunjungi Buton Tengah, Pj Gubernur Sultra Disambut Acara Adat 'Kamomose'

Tidak hanya pemasangan baru, Dinas Perhubungan Kota Kendari juga mengganti lampu penerang yang menggunakan lampu merkuri dengan lampu LED.
Pemangan lampu ini dipantau langsung oleh Ketua Dprd Kota Kendari agar pemasangan sesuai dengan aspirasi warga. Dijelaskannya, pemasangan lampu di RT 09 Kelurahan Bonggoeya merupakan usulan warga yang telah disampaikan melalui reses, sebagai langkah untuk mencegah tindak kriminalitas.

BACA JUGA :  Pj Gubernur Luncurkan Perda Sistem Pemerintahan Daerah Berbasis Data Presisi

“Semoga dengan adanya pemasangan lampu Kendari terang bisa memudahkan warga saat beraktivitas malam hari seperti beribadah maupun kegiatan ekonomi masyarakat lainnya,” harapnya.

Sementara itu, Ketua RT 09, Izhar Thayeb mengatakan, wilayahnya masih sangat minim penerangan. Untuk itu warga berinisiatif untuk memasang sendiri penerangan. Kini setelah adanya pemasangan lampu Kendari terang, ia bersyukur karena kondisi jalan lebih terang dan nyaman saat dilalui. (*)

Redaksi

Komentar