Anak Petani Ini Sebut Kunjungan ASR di Koltim Merupakan Keberuntungan

Kolaka Timur, Politik106 Dilihat

KOLAKA TIMUR, BENTALA.ID – Marwah atau akrab disapa Wawa, salah seorang mahasiswi di perguruan tinggi di Kota Kendari, Sultra mengungkapkan kebanggaannya kepada Andi Sumangerukka. Hal tersebut diungkapkan Wawa saat bertemu langsung Andi Sumangerukka di Kecamatan Lambandia, Kabupaten Kolaka Timur, Sabtu (20/01/2024).

Wawa, merupakan mahasiswi yang berasal dari Lambandia dan saat itu ASR sapaan akrab Andi Sumangerukka sedang melakukan kampanye. Ia yang mewakili warga menngungkapkan bahwa kunjungan ini merupakan keberuntungan.

“Saya ucapkan terima kasih, saya mewakili warga di sini menganggap kunjungan bapak sebagai keberuntungan karena merupakan seorang tokoh yang jadi idola dari masyarakat Sultra,” kata Wawa mengawali dialognya.

Wawa mengaku, dirinya merupakan salah satu mahasiswi yang saat ini sedang mengemban Pendidikan di Kota Kendari. Meskipun hanya seorang anak petani, tetapi melalui bantuan yang diberikan Yayasan ASR, ia merasa menjadi sangat beruntung.

BACA JUGA :  Provinsi Sultra Raih Kategori Baik Penerapan Sistem Merit Manajemen ASN

“Ayah saya seorang petani, seharusnya petani itu tidak miskin, tapi karena diatur oleh sistem, sehingga keadaannya seperti saat ini. Sebagai salah satu penerima bantuan beasiswa ASR, saya banyak dibimbing,” ujarnya.

Wawa bahkan merasa menjadi salah seorang mahasiswa yang beruntung jika dibandingkan dengan teman-temannya. Pasalnya, bukan hanya biaya Pendidikan tetapi berbagai kegiatan dan bimbingan sudah ia peroleh dari Yayasan ASR.

“Sejak saya bergabung dalam beasiswa tersebut, saya juga dibina dan dipersiapkan sehingga saya mendapat banyak pengalaman,” katanya.

BACA JUGA :  ASR, Anomali Pileg dan Pesona Cagub Sultra

Ia juga mengaku menjadi saksi akan kebaikan ASR dalam membantu petani . “Saya saksi bahwa kebaikan bapak dalam membantu petani, mensejahterakan nelayan termasuk dalam bidang religius karena sudah banyak warga dari Sultra yang umrah berkat bantuan bapak,” ujarnya.

ASR tentu merasa takjub dengan pernyataan yang disampaikan Wawa. Ia ingat bahwa Wawa memang salah seorang penerima beasiswa karena kemampuan dan kualitas yang ada pada dirinya, Wawa juga dikenal sebagai seorang penghafal Al-Qur’an.

“Ananda Marwa, saya tidak sangka akan berkata seperti tadi, tapi saya hargai semuanya dan saya yakin Ananda sebagai penghafal yang setahun lalu menjadi penerima beasiswa kedepannya akan sukses,” kata ASR. (*)

Redaksi

Komentar