ASR Optimis TPD Ganjar-Mahfud Mampu Gaet Swing Voters

Kendari, Politik123 Dilihat

KENDARI, BENTALA.ID – Ketua TPD Ganjar-Mahfud Sultra Andi Sumangerukka (ASR) optimis bahwa swing voters atau pemilih yang belum menentukan pilihannya bisa dimenangkan oleh pasangan Ganjar-Mahfud. Pasalnya, menurut ASR, setiap debat, baik Ganjar maupun Mahfud selalu menampilkan yang terbaik.

“Sebenarnya inti dari debat itu salah satunya untuk memperebutkan swing voters atau pemilih yang masih ragu-ragu dan belum menentukan pilihannya,” kata ASR usai nobar debat keempat cawapres di Kota Kendari, Minggu (21/01/2024) .

BACA JUGA :  Indeks Perkembangan Harga Sultra Terendah Secara Nasional

Usai nobar, ASR sengaja memberikan arahan kepada semua tim dan relawan yang juga turut hadir dalam nobar malam itu. Ia menyampaikan bahwa dalam debat capres dan cawapres sangat mempengaruhi pemilih yang belum menentukan pilihan.

“Kan tidak semua masyarakat itu nonton debat, maka ini menjadi tugas kita, agar yang kita usung itu bisa dikenal, disukai lalu dipilih,” tegasnya.

Ia membeberkan, bahwa sejak debat pertama hingga saat ini jika dilihat dari elektabilitas calon, dari ketiga pasangan capres ini, ada yang tadinya memiliki elektabilitas tinggi, lalu setelah itu menurun.

BACA JUGA :  ASR, Anomali Pileg dan Pesona Cagub Sultra

“Tadinya kita melihat ada satu pasangan calon yang tinggi sekali (elektabilitas) namun akhirnya tergerus,” ujarnya.

Untuk itu, di sisa waktu yang tinggal 23 hari lagi maka semua tim harus berbuat, tidak ada lagi kata santai atau hanya berdiam diri.

“Kalau ingin jadi pemenang maka harus terus bergerak,” pungkasnya. (*)

Redaksi

Komentar