IKA SMPN 1 Kendari Salurkan Bantuan Korban Banjir di Kelurahan Sanua dan Kampung Salo

Kendari95 Dilihat

KENDARI, BENTALA.ID – Ikatan Alumni (IKA) SMPN 1 Kendari, menyalurkan bantuan bagi korban banjir pada Kamis (21/03/2024). Bantuan ini disalurkan di dua kelurahan yang terdampak paling parah, yakni di Kelurahan Sanua dan Kelurahan Kampung Salo. Diketahui, jumlah korban banjir di dua kelurahan ini mencapai 3.000 orang. Dengan rincian Kampung Salo 408 KK dan Kelurahan Sanua 475 KK.

Bantuan yang disalurkan berupa paket sembako, pakaian, perlengkapan anak-anak, pakaian orang dewasa dan air minum kemasan. Bantuan ini diberikan kepada perwakilan lurah masing-masing di Kelurahan Sanua dan Kampung Salo.

Ketua IKA SMPN 1 Kendari, Pahri Yamsul mengatakan, sejauh ini pihaknya berupaya terhadap kondisi para korban. Menurutnya, korban banjir kebanyakan berasal dari kalangan tidak mampu, sehingga harus mendapatkan uluran tangan dari banyak pihak.

“Agenda ini merupakan agenda tahunan. Dimana, kami berupaya memberikan bantuan bagi korban bencana yang membutuhkan,” ujar Pahri Yamsul.

IKA SMPN 1 Kendari berupaya terlibat aktif dalam setiap aksi sosial. Sebab alumni SMP paling tertua di Kota Kendari ini sudah memiliki puluhan ribu alumni yang tersebar di Sultra dan Indonesia.

“Mudah-mudahan kami semua tetap diberikan kesehatan, kami tidak pernah meminta bencana. Namun, ketika hal-hal di luar keinginan semua orang seperti ini terjadi, IKA SMPN 1 Kendari selalu berusaha membantu semampu kami,” ujarnya.

Lurah Kampung Salo, Usman Supu Lajuma, mengapresiasi aksi bakti sosial IKA SMPN 1 Kendari. Kata dia, warga benar-benar membutuhkan bantuan seperti pakaian layak pakai dan pakaian anak-anak.

‘Kami berterima kasih, Mudah-mudahan kedepannya kebutuhan seperti tanggul jebol, jalan rusak bisa segera teratasi oleh pemerintah provinsi dan kota,” ujar Usman.

Hal yang sama juga diungkapkan Lurah Sanua, M Anas. Ia sangat berterima kasih atas bantuan yamg diberikan oleh Alumni SMPN 1 Kendari.

“Masyarakat kami memang masih membutuhkan bantuan sembako, pakaian bekas. Untuk itu dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat di Kelurahan Sanua,”ungkapnya. (*)

Redaksi

Komentar