Kampanye di Konkep, ASR Support Petani dan Nelayan

KONAWE KEPULAUAN, BENTALA.ID – Caleg DPR RI asal PPP, Andi Sumangerukka (ASR) kembali melakukan kampanye terbuka dengan melakukan kunjungan ke masyarakat. Kali ini kunjungan ASR dilakukan di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Selasa (30/01/2024).

Saat bertemu warga Konkep yang mayoritas bekerja sebagai petani dan nelayan, ASR menyuntikkan pesan optimis bahwa petani dan nelayan adakah pekerjaan yang nantinya akan dikagumi dan tidak dipandang sebelah mata. Menurutnya, petani dan nelayan merupakan pekerjaan yang sangat mulia dan bisa menyejahterakan. Salah satu contoh seorang juru masak atau chef yang saat ini sangat terkenal.

“Kita lihat dulu, adakah yang mau jadi chef? Tapi kalau sekarang orang pasti bangga dengan chef, begitu pula dengan petani dan nelayan, kita bisa membuat petani dan nelayan menjadi bangga jika kita menjadikan keduanya sebagai sebuah profesi,” katanya.

BACA JUGA :  ASR, Anomali Pileg dan Pesona Cagub Sultra

Ia membeberkan bahwa Sultra merupakan wilayah yang kaya akan kekayaan alamnya. Hanya saja kesulitan mendapatkan pupuk dan mengelolah hasil tangkap para nelayan menjadikan petani dan nelayan selalu terhambat, tetapi semua itu bisa diubah.

“Betapa sulitnya cari pupuk, ada juga yang memainkan harga, maka semua ini akan kita ubah ketika kita punya kewenangan,” ujarnya.

ASR optimis, dengan dukungan dari pemerintah dan pendampingan maka petani dan nelayan bisa sukses.

“Gampang sekali untuk mengubah petani dan nelayan jadi profesi, kita lakukan pendampingan kita siapkan penampungan untuk hasil tangkap nelayan, kita dukung dengan ketersediaan pupuk yang selama ini menjadi masalah, maka ketika semua sudah dilakukan maka hasilnya pasti akan membanggakan,” tandasnya.

BACA JUGA :  Pj Gubernur Sultra Dianugerahi Gelar Adat "Kolakino Liwu Pancana" oleh Lembaga Adat Buton Tengah

Muslida (41), salah seorang petani yang tinggal di Kelurahan Lampeapi, Kecamatan Wawonii Tengah berharap agar dengan janji-janji yang sudah diungkapkan ASR, maka petani kedepannya bisa lebih sejahtera lagi.

“Berharap petani itu bisa lebih diterima,” harapnya.

Ia juga menitipkan pesan agar jalan usaha tani bisa segera diupayakan sehingga mempermudah bagi para petani.

“Mudah-mudahan Bapak ASR ini bisa terpilih agar apa yang menjadi keluhan kita ini bisa diakomodir, jalan usaha tani, sumur bor, kesehatan juga,” tutupnya. (*)

Redaksi

Komentar