Kunjungi Danau Biru Kolaka Utara, Pj Gubernur Sultra: Amazing

Kolaka Utara, Wisata72 Dilihat

LASUSUA, BENTALA.ID – Pj Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto, mengajak kepada wisatawan untuk menikmati keindahan wisata Danau Biru yang terletak di Desa Walasiho, Kecamatan Wawo, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut). Hal ini disampaikannya saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kolut, Selasa (09/01/2024).

Seperti diketahui, Danau Biru hanya berjarak12 meter dari bibir laut Kolaka, yang hanya dipisahkan dinding tebing yang tinggi. Andap menuturkan, untuk pengembangan Danau Biru, pihaknya akan mengidentifikasi bagaimana tingkat kehadiran para wisatawan, akomodasi dan juga moda transportasi yang ada di Kolut.

BACA JUGA :  Kemenkumham RI Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir Kota Kendari

“Kemudian kita menentukan langkah-langkah dalam rangka pengembangan destinasi wisata Danau Biru, dan sementara ini yang bisa kita lakukan menyosialisasikan dan juga kita mempromosikannya ke seluruh Indonesia, tapi di sisi lain disini juga harus siap,” ungkapnya.

“Saya Pj Gubernur Sulawesi Tenggara mengajak kepada seluruh masyarakat di seluruh Indonesia untuk mengunjungi destinasi Danau Biru yang amazing. Nikmatilah sensasinya,” tambahnya.

Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto, saat mengunjungi Danau Biru, Kolaka Utara. Foto: Ist.

Untuk diketahui, dalam kunjungan kerjanya di Kolut, ia turut menyaksikan pagelaran penanggulangan bencana bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) didampingi Pj Bupati Kolut, Sukanto Toding.

BACA JUGA :  Provinsi Sultra Raih Kategori Baik Penerapan Sistem Merit Manajemen ASN

“Jadi ada pagelaran penanggulangan bencana yang dilakukan BNPB termasuk juga terobosan kreatif dalam rangka menolong masyarakat apabila terjadi kedaruratan sampai tenggelam,” katanya.

Dikatakan, dalam kesempatan itu ia juga turut menyaksikan bagaimana pelayanan yang proaktif menolong ibu hamil yang dikomunikasikan dengan bidan desa termaksuk perawat yang dikenal dengan nama dukun beranak. (*)

Redaksi

Komentar