Kunjungi Pasar Lacaria Kolaka Utara, Presiden Jokowi Sempatkan Dialog dengan Pedagang

KOLAKA UTARA, BENTALA.ID – Masih dalam rangkaian kunjungan kerja hari ketiga di Sultra, Presiden Jokowi hadir di Kabupaten Kolaka Utara, setelah sebelumnya melakukan serangkaian agenda di Kabupaten Konawe.

Presiden dan rombongan, didampingi  Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto, tiba di Kabupaten Kolaka Utara pada pukul 12.46 Wita, disambut Pj Bupati Kolaka Utara, Sukanto Toding dan Forkopimda Tingkat II Kolaka Utara.

Presiden Jokowi langsung mengunjungi Pasar Sentral Lacaria untuk mengecek langsung ketersediaan dan stabilitas pangan. Presiden juga berkesempatan berdialog dengan pedagang pasar.

BACA JUGA :  Pasca Idulfitri, Inflasi Sultra Stabil di Bawah Rata-rata Nasional

Pada kesempatan tersebut Presiden Jokowi menyalurkan kepada para pedagang pasar berupa Bantuan Modal Kerja (BMK) bagi pedagang kaki lima serta Bantuan Tunai Langsung (BTL) kepada para pedagang yang ada di Pasar Lacaria.

Presiden Jokowi saat mengunjungi Pasar Lacaria Kolaka Utara. Foto: Ist.

Agenda di Kabupaten Kolaka Utara dilanjutkan dengan penyerahan program negara kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), bertempat di Alun-alum Kirambu, Kelurahan Ponggiha.

Agenda di Alun-alun Kirambu mengakhiri seluruh rangkaian kunjungan kerja Presiden Jokowi selama tiga hari di Provinsi Sultra.

BACA JUGA :  Dikukuhkan Wapres RI, Pj Gubernur Sultra Dinobatkan Pimpin KDEKS Sultra

Pj Gubernur Sultra pun mengucapkan terima kasih atas kehadiran Presiden di Bumi Anoa.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak atas perkenan Bapak Presiden melaksanakan kunker selama tiga hari di Provinsi Sultra,” kata Andap.

“Semoga berbagai progam negara yang disampaikan oleh Bapak Presiden dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat, serta berkontribusi pada upaya mewujudkan kedaulatan dan ketahanan pangan di Sultra,” harapnya. (*)

Redaksi

Komentar