Minta Dukungan Warga Konsel, ASR Janjikan Pemerataan Pembangunan

KENDARI, BENTALA.ID – Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Tenggara (Sultra), Andi Sumangerukka (ASR) meminta dukungan warga Konawe Selatan (Konsel) untuk maju di DPR RI pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang. Demikian disampaikan ASR, saat melakukan kampanye di Lapangan Gelora Pamandati, Lainea, Konsel, Selasa (6/2/2024).

Saat berkampanye, ASR mengatakan jika ingin Sultra lebih maju kedepannya maka harus memilih pemimpin yang tepat dan jangan sampai salah pilih agar tidak menyesal lima tahun mendatang.

“Sehingga pada saatnya nanti, harapan saya bersama pak Syarif calon Bupati Konsel, Litanto calon Bupati Konawe dan Razak calon Wali Kota Kendari dari PPP, ketika naik, maka pembangunan merata di Sultra akan terwujud,” ungkapnya.

BACA JUGA :  ASR Ajak Warga Datang ke TPS untuk Salurkan Hak Suara

Pada kesempatan itu pula, ASR membeberkan bahwa meskipun lahir dari seorang ibu yang berasal dari Bulu Kumba, Sulawesi Selatan (Sulsel). Namun, ia sudah ada di Sultra sejak tahun 1965.

“Ayah saya adalah camat di Kecamatan Wawonii tahun 1965 dan bertugas kurang lebih 3,5 tahun dan pindah tugas menjadi Ketua DPR 3 periode di Kota Kendari,” bebernya.

Saat kecil, ASR bersekolah di Kendari, tepatnya berada di Kota Lama. Setelah menjadi seorang tentara, dan bertugas di luar daerah dengan berpindah-pindah kurang lebih 25 tahun, ASR kembali di Sultra dengan menjadi Danrem.

BACA JUGA :  Jelang Pilgub Sultra, LSI Denny JA Rilis ASR jadi Figur dengan Elektabilitas Tertinggi 

” Setelah menjadi Danrem, ternyata saya kembali menjadi kepala binda kurang lebih 3,5 tahun,” tuturnya.

Untuk itu, ASR menegaskan bahwa Sultra merupakan tempat ia dibesarkan dan ingin membangun Sultra lebih maju lagi.

Sebagai tambahan, ASR saat ini tampil sebagai caleg DPR RI Dapil Sultra dari PPP, kemudian ia berencana untuk maju sebagai Bacaleg Gubernur Sultra pada Pilkada serentak 2024. (*)

 

Redaksi

Komentar