Operasi SAR Khusus Nataru 2024, KKP Kendari Selamatkan Dua Jiwa

Kendari101 Dilihat

Kendari, BENTALA.ID – Kantor Pencarian dan Pertolongan (KKP) Kendari selamatkan  dua jiwa, selama pelaksanaan Operasi SAR Khusus Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru). 

Operasi ini berlangsung selama 18 hari, dimulai sejak 18 Desember 2023 hingga 4 Januari 2024.
Kepala KKP Kendari, Muhammad Arafah menjelaskan, operasi tersebut memberikan hasil positif dengan terselamatnya dua orang yang berada dalam kondisi darurat.

Salah satu kejadian terjadi di Desa Tanete, Kecamatan Aere, di mana satu orang dilaporkan hilang di kebun. Tim SAR dengan sigap meluncur ke lokasi dan  menemukan korban dalam keadaan selamat. 

Sementara, selama proses pengamanan tempat-tempat wisata saat perayaan tahun baru, Arafah menyebutkan terdapat satu kejadian di Pantai Kayuangin, Kolaka, dimana seorang anak tenggelam. 

“Tim SAR yang berjaga di lokasi segera merespons dengan cepat dan berhasil menyelamatkan anak tersebut,” beber Arafah. 

Arafah mengungkapkan, Operasi SAR Khusus Nataru 2024 secara keseluruhan berjalan lancar dan aman. 
Ia menyebutkan pemantauan juga dilakukan di beberapa titik lokasi strategis, termasuk pelabuhan, bandara, dan tempat wisata di sejumlah daerah. Meskipun terdapat sedikit peningkatan pengunjung di tempat wisata, arus mudik terpantau dalam kondisi normal tanpa lonjakan yang signifikan.

“Terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada seluruh anggota yang melaksanakan Siaga SAR khusus ini, hingga dapat berjalan dengan baik. Segala kekurangannya akan dievaluasi kembali agar pelaksanaannya dapat lebih baik lagi di masa mendatang,” tutupnya. 

Redaksi

Komentar