Pasca Cuti Bersama Lebaran, Pemprov Sultra Gelar Apel Pagi dan Halalbihalal

Kendari64 Dilihat

KENDARI, BENTALA.ID – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar apel pagi yang dirangkaikan dengan halalbihalal, di Kantor Gubernur Sultra, Selasa (16/04/2024). Kegiatan ini diselenggarakan untuk melihat implementasi penyesuaian sistem kerja pegawai ASN serta kondisi keselamatan ASN Pemprov Sultra setelah cuti bersama lebaran. Selanjutnya dilaksanakan halalbihalal bersama seluruh ASN di jajaran Pemerintah Provinsi Sultra.

“Alhamdulillah, hari ini kita dapat menggelar halalbihalal dengan seluruh ASN jajaran Pemprov Sultra pada rangkaian apel pagi pegawai. Kita juga mengimplementasikan penyesuaian sistem kerja pegawai ASN sesuai SE Menpan-RB yang telah ditindaklanjuti dengan SE Gubernur,” ujar Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto, pada amanat apel pagi pegawai.

“Penyesuaian tersebut dilaksanakan selama dua hari sampai dengan besok Rabu 17 April 2024, dimana pegawai yang memberikan pelayanan publik kepada masyarakat harus hadir 100 persen. Sedangkan yang berikan layanan administrasi pemerintahan hanya 50 persen work from office. Untuk itu kami cek implementasi dari SE tersebut,” ungkapnya.

Selanjutnya, Pj Gubernur Sultra menghaturkan permohonan maaf lahir dan batin jika ada ucap, sikap, dan tindakan yang menyakiti atau melukai siapa pun, utamanya kepada jajaran Pemprov Sultra termasuk jajaran kabupaten/kota se-Sultra.

“Saya Pj Gubernur Sultra, menghaturkam permohonan maaf kepada seluruh ASN di lingkup Pemprov Sultra dan kabupaten/kota apabila selama 224 hari memimpin saudara-saudara masih banyak kekurangan dan keterbatasan,” ungkapnya.

 

Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto dalam kegiatan apel pagi yang dirangkaikan dengan halalbihalal. Foto: Ist. 

Selain itu, Pj Gubernur mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN yang telah berjuang untuk menolong masyarakat ketika menghadapi berbagai kesulitan, seperti el nino berkepanjangan dan juga bencana hidrometeorologi berupa banjir.

“Saya salut dan bangga kepada seluruh ASN yang berdedikasi dan telah melaksanakan pengabdian tanpa pamrih. Di sisi lain, masih ada di antara kita yakni para pejabat publik dan sebagian kecil ASN yang tidak memiliki rasa tanggung jawab atas amanah tugasnya,” ucap Pj Gubernur.

“Ini sebagai auto kritik sehingga kedepannya kita semua menjadi semakin baik,” tambahnya.

“Mari dalam melaksanakan tanggung jawab dan pekerjaan agar senantiasa mengarahkan hati, pikiran dan komitmen kita kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa. Berikan pelayanan publik bukan hanya normatif administratif,” kata Andap.

Pj Gubernur pada sambutannya juga menyampaikan harapannya, agar dapat berkhidmat untuk mewakafkan hidup di jalan kebajikan.

“Semoga kita termasuk orang-orang yang memilih dan dipilih oleh Allah SWT untuk jalan itu,” imbuhnya.

Andap juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian ASN Pemprov Sultra yang melaksanakan tugas saat pegawai lainnya cuti bersama lebaran.

“Saya apresiasi dan ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan yang tetap bertugas saat cuti bersama lebaran, yakni Dishub, petugas medis di rumah sakit maupun posko kesehatan, Satpol PP, Dinas ESDM, dan perangkat daerah lainnya,” ungkapnya. (*)

Redaksi

Komentar