Pj Gubernur Sultra Ajak Kobarkan Bela Negara Untuk Indonesia Maju

Sultra160 Dilihat

Kendari, BENTALA.ID – Peringatan Hari Bela Negara ke 75 tahun 2023 diselenggarakan dengan khidmat di lapangan Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Selasa 19 Desember 2023, dengan Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto, bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Dengan tema “Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju”, acara ini dihadiri  Forkopimda Tingkat I Provinsi Sultra, Sekda Provinsi Sultra, Kepala Perangkat Daerah, TNI, Polri, Basarnas, dan ASN di lingkup Pemprov Sultra.

Dalam amanat Presiden Joko Widodo yang dibacakan Pj Gubernur, menekankan  Peringatan Hari Bela Negara merupakan momentum untuk bersatu dan berkontribusi positif demi mewujudkan Indonesia maju.

Pj Gubernur juga menyoroti tantangan masa depan yang semakin kompleks, tidak hanya dari ancaman fisik, tetapi juga ancaman tak kasat mata seperti pandemi, konflik global, revolusi teknologi, dan krisis iklim.

Ia menekankan pentingnya memiliki jiwa bela negara sebagai pilar utama untuk menjadikan bangsa ini tangguh dan cerdas, dalam menghadapi situasi yang tidak menentu.

“Semangat bela negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat,” ungkapnya.

Pj Gubernur menegaskan setiap tindakan, sekecil apapun, yang dilandasi oleh cinta kepada bangsa, negara, pancasila, dan NKRI adalah wujud konkrit dari bela negara.

Andap Budhi Revianto juga mengajak seluruh komponen dan masyarakat Sulawesi Tenggara untuk terus mengobarkan semangat bela negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air.

“Selamat Hari Bela Negara Ke-75 Tahun 2023. Kobarkan bela negara untuk Indonesia maju,” tutupnya.

Redaksi

Komentar