Pj Gubernur Sultra Gunakan Hak Pilihnya di TPS 16 Mandonga

Kendari, Politik99 Dilihat

KENDARI, BENTALA.ID – Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto, menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 16 Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Rabu (14/02/2024). Andap Budhi Revianto menyalurkan hak pilihnya yang berkategori Daftar Pemilih Khusus (DPK) sekitar pukul 12.00 sampai dengan 13.00 Wita.

DPK merupakan kategori pemilih dalam pemilu yang belum terdaftar dalam DPT maupun DPTb, namun memiliki identitas diri yang sah, seperti e-KTP, surat keterangan (Suket), Kartu Keluarga, paspor, atau SIM.

BACA JUGA :  Tunjukkan Sikap legowo, ASR: Kalah atau Menang Kita Terima Hasilnya

“Alhamdulillah, untuk pertama kalinya sebagai purnawirawan Polri saya dapat menyalurkan hak pilih pada Pemilu 2024 ini. Sebelumnya, saya terdaftar di Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, tetapi telah berpindah domisili ke Kecamatan Mandonga, Kota Kendari,” ujarnya.

Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto. Foto: Ist.

Ia juga menghimbau masyarakat Sultra untuk menggunakan hak pilihnya dalam pemilu tahun 2024 ini.

“Mari kita sukseskan penyelenggaraan pemilu 2024 ini dengan berpartisipasi secara aktif menyalurkan hak pilih kita. Saya juga berharap agar pesta demokrasi ini dapat berlangsung secara aman, damai, dan kondusif, serta dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia khususnya Provinsi Sultra tercinta,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Wapres Ma'ruf Amin Tinjau Penanganan Stunting di Kendari

Sebagai informasi, jumlah DPT pemilu 2024 di Provinsi Sultra sebanyak 1.867.931 orang. Total kotak suara sebanyak 40.770, bilik suara 32.616 yang tersebar di 8.154 TPS. (*)

Redaksi

Komentar