Pj Gubernur Sultra Pimpin Apel Pagi Perdana di 2024

Kendari110 Dilihat

Kendari, BENTALA.ID – Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto, memimpin apel pagi perdana tahun 2024, di Kantor Gubernur Sultra, Senin (02/01/2024). Apel pagi perdana ini diikuti oleh para staf ahli gubernur, asisten sekda, kepala perangkat daerah, dan seluruh ASN di lingkup Pemprov Sultra.

Andap Budhi Revianto memberikan atensi kepada seluruh pegawai untuk saling bekerja sama, saling mendukung, dan bersama-sama melewati berbagai tantangan di tahun 2024 untuk mewujudkan Pemprov Sultra yang semakin Berakhlak.

“Pada kesempatan ini, saya mengajak seluruh ASN untuk bersama mewujudkan Pemprov Sultra yang semakin Berakhlak, sebagaimana resolusi tahun 2024 yang sudah ditetapkan. Tetap fokus pada tujuan organisasi, tetapi adaptif dan fleksibel dalam menghadapi dinamika perubahan, kita ubah berbagai tantangan menjadi peluang, kita jadikan lelah menjadi lillah,” ujarnya.

BACA JUGA :  Jelang Pilgub Sultra, LSI Denny JA Rilis ASR jadi Figur dengan Elektabilitas Tertinggi 

Ia menyampaikan mengenai core value Berakhlak untuk mengingatkan seluruh ASN agar dapat diimplementasikan dengan baik.

“Pertama, berorientasi pelayanan, pahami dan penuhi kebutuhan masyarakat dengan kedepankan sifat yang ramah, cekatan, solutif, dan dapat diandalkan. Kedua, akuntabel, laksanakan tugas dengan jujur dan bertanggung jawab, cermat, disiplin, dan berintegritas. Ketiga, kompeten, tingkatkan kompetensi diri untuk menjawab tantangan yang selalu berubah,” ungkapnya. Keempat, harmonis, hargai setiap orang apapun latar belakangnya.
Kelima, loyal, pegang teguh ideologi Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI serta pemerintahan yang sah, jaga nama baik sesama ASN, pimpinan, instansi, dan negara. Keenam, adaptif, cepat menyesuaikan diri hadapi perubahan. Ketujuh kolaboratif, memberikan kesempatan kepada berbagai pihak untuk berkontribusi,” paparnya.

Setelah apel pagi, Andap Budhi Reviantl melanjutkan kegiatan dengan memberikan arahan kepada seluruh pimpinan tinggi atau kepala perangkat daerah di lingkungan Pemprov Sultra di lobby kantor gubernur.

BACA JUGA :  Dikukuhkan Wapres RI, Pj Gubernur Sultra Dinobatkan Pimpin KDEKS Sultra

“Saya ingatkan kembali kepada para Pimti dan kepala perangkat daerah, agar pahami betul dan implementasikan dengan baik resolusi tahun 2024 yang telah dideklarasikan oleh saudara sekalian. Segera buat target kinerja dan kalender kerja sebagai acuan kerja saudara di tahun 2024,” tegasnya.

Andap juga mengingatkan kepada para Pimti untuk lead by the example di dalam kepemimpinannya dengan memberikan contoh baik kepada jajarannya.

“Berikan contoh kepemimpinan yang baik kepada personel saudara. Menyikapi Pemilu tahun 2024, saya tegaskan saudara untuk netral. Saya sudah terbitkan Surat Edaran mengenai hal ini. Selanjutnya siapkan juga rencana kontingensi menghadapi anomali musim sehingga kita siap hadapi berbagai kedaruratan,” pungkasnya. (*)

Redaksi

Komentar