Pj Gubernur Sultra Resmikan Kantor Cabang PT Sucofindo Kendari

Kendari, Sultra74 Dilihat

KENDARI, BENTALA.ID – Pj Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto, meresmikan PT Sucofindo Cabang Kendari, bertempat di Gedung dan Laboratorium PT Sucofindo Kendari, Selasa (21/05/2024).

PT Sucofindo merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa inspeksi, pengujian, sertifikasi, pelatihan dan konsultasi dalam sektor pertanian, kehutanan, pertambangan, konstruksi, industri pengelolahan, perikanan, dan lain sebagainya. Perusahaan ini juga telah tergabung dalam holding BUMN jasa survei atau ID Survey.

Dalam sambutannya, Andap Budhi Revianto mengucapkan selamat atas peresmian kantor cabang Kendari ini dan menegaskan pentingnya fasilitas ini dalam mendukung berbagai program dan aktivitas PT Sucofindo.

“Alhamdulillah, PT Sucofindo dapat hadir di Kendari untuk memberikan pelayanan prima bagi masyarakat Sultra khususnya para pelaku usaha. Hal ini tentu akan mempermudah kita, agar tidak perlu melakukan pengurusan keluar kota. Selamat atas peresmian kantor cabang PT Sucofindo cabang Kendari,” ujar Andap Budhi Revianto.

Sulawesi Tenggara memiliki potensi besar di bidang pertambangan, pertanian, perkebunan, perikanan, dan pariwisata. Kehadiran kantor cabang PT Sucofindo di Kendari diharapkan dapat memastikan proses pengujian, inspeksi, sertifikasi, dan konsultasi di wilayah ini memenuhi standar yang telah ditetapkan.

BACA JUGA :  Pj Gubernur Lepas 2.122 Jemaah Calon Haji Sulawesi Tenggara

“Standarisasi berperan penting dalam meningkatkan daya saing produk dan layanan kita di pasar global,” tambahnya.

Selanjutnya, Andap Budhi Revianto juga menekankan mengenai rekrutmen tenaga kerja. Dirinya berharap Sucofindo dapat memberikan kesempatan bagi Putra Putri terbaik Sultra untuk dipekerjakan.

“Tadi Pak Dirut sudah melaporkan ke saya, bahwasannya 75 persen tenaga kerja di Sucofindo cabang Kendari merupakan Putra Putri asli Sultra. Untuk 25 persen sisanya adalah pekerja yang memiliki kompetensi khusus sesuai kebutuhan perusahaan,” ungkap Andap.

“Hal ini lah yang menjadi tantangan agar kita bantu pengembangan diri Putra Putri terbaik kita untuk bisa mengisi job-job tersebut,” tambahnya.

Andap Budhi Revianto juga berharap kehadiran PT Sucofindo cabang Kendari ini dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah guna membawa sesuatu yang positif bagi kemajuan Sulawesi Tenggara.

BACA JUGA :  Dua Pondok Pesantren di Kolaka Utara Dapat Bantuan dari Andi Sumangerukka

Dirinya juga menekankan untuk memberikan pelayanan publik secara cepat dan tepat, implementasikan konsep 4-Co dengan baik.

“Tadi saya dilaporkan oleh Saudara Kacab, Sucofindo dapat memberikan hasil sample dalam kurun waktu hanya 8 jam. Ini hal yang baik dan harus ditingkatkan kembali. Lalu, saya harapkan terapkan konsep 4-Co mulai dari compliance role, consultative role, coordination role, dan terakhir corrective role,” kata Andap.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Pj Gubernur Sultra didampingi Kapolda Sultra, Dirut PT Sucofindo, Komisaris Independen, dan Direktur SDM PT Sucofindo.

Usai peresmian, acara kemudian dilanjutkan dengan peninjauan fasilitas gedung dan laboratorium oleh Pj Gubernur Andap beserta rombongan

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kapolda Sultra, Dirut PT. Sucofindo, Komisaris Independen, Direktur SDM PT Sucofindo, Kadis Perindag Pemprov Sultra, perwakilan pengusaha, dan masyarakat setempat. (*)

Redaksi

Komentar