Pj Gubernur Sultra Salurkan Beras bagi 219.428 Keluarga Penerima Manfaat

Kendari122 Dilihat

KENDARI, BENTALA.ID – Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto, menyalurkan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) berupa beras untuk tahap pertama kepada 219.428 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), di Gedung Bulog Punggaloba Kendari, Selasa (30/01/24). Dalam kegiatan ini, ia <span;>didampingi Pimpinan Wilayah Perum Bulog Drive Sultra, Siti Mardati Saing dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pemprov Sultra, Ari Sismanto.

Penyaluran CPP ini bersumber dari dana APBN dengan total beras sebesar 1.316,52 ton, dan masing-masing KPM menerima 10 kilogram beras. Program ini direncanakan berjalan selam enam bulan sampai dengan Bulan Juni 2024.

Andap Budhi Revianto mengungkapkan, penyaluran CPP merupakan bagian dari pemenuhan pangan bagi masyarakat, sekaligus bagian dari program untuk stabilisasi harga.

BACA JUGA :  Salat Tarawih di Masjid Raya Al-Kautsar, Ma'ruf Amin: Puasa itu Melatih Kejujuran

“Penyaluran CPP berupa beras ini adalah bagian dari pemenuhan pangan bagi masyarakat, serta sebagai upaya menstabilkan harga beras guna menekan laju inflasi akibat dampak fluktuasi harga,” ungkapnya.

 

Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto, menyalurkan cadangan pangan pemerintah berupa beras. Foto: Ist.

Andap juga menekankan kepada semua instansi terkait untuk memastikan penyaluran bantuan ini dapat terealisasi 100 persen pada Bulan Juni mendatang.

Ia mengingatkan bahwa program penyaluran beras kepada KPM wajib disalurkan pada warga yang berhak.

“Salurkan bantuan berbasis data yang akurat by name by address, yaitu pada warga yang sudah terdata sebagai KPM,” pungkas Andap.

BACA JUGA :  Pj Gubernur Sultra Dianugerahi Gelar Adat "Kolakino Liwu Pancana" oleh Lembaga Adat Buton Tengah

Pada kegiatan ini, Andap Budhi Revianto juga mengajak para awak media untuk mengecek beras yang akan disalurkan kepada warga yang terdata sebagai KPM.

Sementara itu, salah satu warga penerima manfaat, Fitriatin (38) mengaku senang dan bersyukur atas bantuan beras ini.

“Alhamdulillah sangat senang menerima penyaluran beras di saat situasi yang tidak menentu seperti saat ini. Prosesnya juga mudah hanya menunjukkan KTP saja. Sangat bermanfaat bagi kami,” ungkap Fitriatin yang merupakan warga yang terdata sebagai KPM Kota Kendari. (*)

Redaksi

Komentar