Pj Gubernur Sultra Sambangi Sejumlah TPS di Kendari

Kendari, Politik103 Dilihat

KENDARI, BENTALA.ID – Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto, menyambangi sejumlah TPS yang ada di Kota Kendari, Rabu (14/02/2024). Kunjungan ke TPS ini diawali dari TPS 02 Pondambea yang juga menjadi lokasi pencoblosan Kajati Sultra. Selanjutnya, rombongan melanjutkan ke TPS 07 yang terletak di Watubangga. TPS ini cukup menarik mengingat dekorasinya serba pink. Kemudian Pj Gubernur Sultra dan rombongan selanjutnya menuju ke TPS 14 di seputaran Baruga dan TPS 02 Punggaloba, TPS yang didesain layaknya pesta resepsi pernikahan.

“Saya apresiasi Pak Ketua RW yang telah menyulap halaman samping rumahnya menjadi TPS yang sangat unik dengan konsep seperti resepsi pernikahan. Tadi Ketua KPU menyampaikan besaran anggaran pendirian TPS. Namun dengan alokasi anggaran sejumlah itu dapat didirikan TPS seperti ini, ini sangat kreatif,” ujarnya.

BACA JUGA :  Pj Gubernur Sultra Hadiri Panen Raya di Konawe

Selesai berkunjung di wilayah Baruga dan Punggaloba, kunjungan dilanjutkan ke daerah Gunung Jati. Disana, Andap Budhi Revianto menyambangi TPS 06 Kandai, TPS 02 dan 17 Kelurahan Gunung Jati.

“Gimana apakah Bapak dan Ibu sudah mencoblos? Jangan lupa untuk menyalurkan hak politiknya ya?,” sapa Pj Gubernur kepada sejumlah masyarakat yang ditemui.

BACA JUGA :  Pemprov Sultra Transformasi Sistem Kerja dan Digitalisasi Pembayaran Zakat
Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto, menyambangi salah satu TPS yang ada di Kendari. Foto: Ist.

Ia juga sempat menyapa para pemilih dan Petugas KPPS di TPS 08 dan TPS 23 Korumba yang terletak di tengah-tengah Kota Kendari.

Andap menambahkan, animo masyarakat Sultra pada Pemilu 2024 di Kota Kendari relatif tinggi. Hal ini ditandai dengan tingkat partisipasi kehadiran masyarakat pada masing-masing TPS yang dikunjungi.

“Alhamdulillah, kami melihat antusiasme masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya relatif tinggi. Masyarakat juga terlihat gembira saat melakukan pencoblosan. Insyaallah semoga pesta demokrasi tahun ini dapat berjalan aman, damai, dan kondusif sampai akhir kegiatan,” tambahnya.  (*)

 

Redaksi

Komentar