Pulang Kampung di Konkep, ASR Kenang Masa Kecilnya Mandi-Mandi di Laut

KONAWE KEPULAUAN, BENTALA.ID – Andi Sumangerukka mengaku kedatangannya di Konawe Kepulauan (Konkep) Selasa (30/01/2024) bukan semata-mata untuk melakukan kampanye terbuka, melainkan juga pulang kampung. Rupanya bakal calon Gubernur Sultra ini membeberkan bahwa dirinya pernah menghabiskan masa kecilnya selama 3,5 tahun di Konkep. Ia pun menceritakan bahwa almarhum ayahnya merupakan camat pertama di Wawonii bernama Andi Baso.

“Saya senang karena hari ini sebenarnya saya bukan kampanye tapi saya pulang kampung. Kenapa pulang kampung? Karena dulu tahun 1965, almarhum bapak saya Bernama Andi Baso merupakan camat pertama yang bertugas sebagai Camat Wawonii pertama selama 3,5 tahun. Jadi, kalau almarhum bapak saya tinggal di Wawonii berarti saya juga menghabiskan masa kecil saya di sini,” kenangnya saat melakukan kampanye terbuka di Lapangan Lampeapi, Konkep,

BACA JUGA :  Pj Gubernur Sultra Gunakan Hak Pilihnya di TPS 16 Mandonga

Ia pun kembali membeberkan, saat kecil ia banyak menghabiskan waktunya mandi di laut Konkep, dekat pelabuhan.

“Dulu kalau pulang sekolah, saat itu masih kecil, nongkrongnya dekat pelabuhan itu, langsung mandi-mandi,” ujarnya.

ASR sadar bahwa Konkep memiliki potensi alam yang sangat luar biasa, sehingga sejumlah potensi wisata akan ia benahi jika terpilih menjadi Gubernur Sultra. Menurutnya, Konkep hanya perlu dipoles sedikit karena sudah ada potensi alam yang indah.

“Permandiannya tinggal kita percantik saja,” tukasnya.

Dalam pertemuan itu, ia bahkan bertemu beberapa teman kecilnya dulu.

“Alhamdulillah saya bisa bertemu beberapa teman saya dan masih sehat semua, ini sebuah kesyukuran kita,” ujarnya.

BACA JUGA :  Wapres Ma'ruf Amin Tinjau Penanganan Stunting di Kendari

Lukman, warga Wawonii Tengah yang merupakan teman kecil ASR mengatakan, bangga teman masa kecilnya bisa pulang kampung dan akan mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dan Gubernur Sultra.

“Dulu masih kecil nama beliau itu Suma (ASR), saya bangga lihat balihonya, ternyata kembali dengan membawa misi yang luar biasa sebagai calon gubernur. Saya yakin beliau pasti bisa membangun Konkep lebih baik lagi jika terpilih nanti. Pasti saya dukung bukan hanya karena teman saya tetapi memang beliau ini kalau bertekad dan bicara selalu terbukti,” pungkasnya. (*)

Redaksi

Komentar