Salat Tarawih di Masjid Raya Al-Kautsar, Ma’ruf Amin: Puasa itu Melatih Kejujuran

Kendari109 Dilihat

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Wakil Presiden RI, K.H. Ma’ruf Amin beserta Ibu Wury Ma’ruf Amin melaksanakan safari ramadan dengan salat isya dan salat tarawih, di Masjid Raya Al-Kautsar Kendari, Rabu (20/3/24). Safari ramadan ini merupakan rangkaian dari Kunjungan Kerja (Kunker) Wapres RI selama dua hari di Provinsi Sultra.

Dalam kesempatan tersebut, mengawali sambutannya, Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto menyampaikan selamat datang kepada Wapres dan ibu beserta rombongan di Bumi Anoa. Dirinya juga memohon maaf apabila dalam penyambutannya terdapat kekurangan.

“Selamat datang kepada bapak Wapres dan ibu beserta rombongan, kami semua masyarakat Sultra merasa senang dan bangga,” terangnya.

BACA JUGA :  Pemprov Sultra Waspadai Potensi Banjir Rob

“Kami juga mohon maaf apabila terdapat kekurangan dan keterbatasan dalam penyambutan selama bapak wapres dan ibu beserta rombongan berada di Kendari, Sultra,” tambah Andap.

Ia berharap kunjungan ini akan membawa kebaikan bagi semua dan menjadi langkah awal dalam mewujudkan pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Sultra.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian tausiah oleh Wapres Ma’ruf Amin yang menyampaikan esensi dari ibadah puasa.

“Puasa itu spesial, karena kata ulama, orang yang sedang melaksanakan puasa itu tidak kelihatan. Hal ini berbeda dengan orang yang sedang melaksanakan salat atau membayar zakat,” ujarnya.

BACA JUGA :  Provinsi Sultra Raih Kategori Baik Penerapan Sistem Merit Manajemen ASN

“Puasa itu melatih kejujuran sehingga berdampak baik untuk diri sendiri maupun lingkungan sekitar. Puasa juga melatih manusia menahan nafsu yang berpotensi membawa dampak buruk sehingga harus dikendalikan,” tambahnya.

Ma’ruf Amin berharap kesabaran yang diterapkan selama bulan puasa dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, karena hidup itu seperti roda, kadang berada di atas kadang di bawah.

Untuk diketahui, usai menyampaikan tausy
iah, kegiatan ditutup dengan salat tarawih berjamaah yang dipimpin oleh Haji Muslimin Alhafiz. (*)

 

Redaksi

Komentar