Sambangi Warga Bombana, Ini Solusi ASR Jawab Keresahan Nelayan

Bombana, Politik107 Dilihat

BOMBANA, BENTALA.ID – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sultra, Andi Sumangerukka, melakukan roadshow di beberapa wilayah di Sultra. ASR, sapaan akrabnya, merupakan caleg DPR RI dan juga bakal calon Gubernur Sultra.

Saat berada di Kabupaten Bombana, usai kampanye di Kabupaten Konawe Selatan, ASR bertemu kelompok nelayan dan mendengarkan apa yang menjadi permasalahan mereka selama ini. Menurutnya, rata-rata nelayan mengeluhkan soal sulitnya pemasaran hasil tangkap. Padahal saat mencari ikan, berbagai kendala juga telah dihadapi. Terutama permasalahan cuaca, yang mengakibatkan hasil tangkapan kurang. Sekalipun dapat ikan, hasil jual tidak sesuai dengan ongkos operasional yang harus dikeluarkan nelayan untuk melaut.

BACA JUGA :  Kunjungi Buton Tengah, Pj Gubernur Sultra Disambut Acara Adat 'Kamomose'

“Apalagi masalah cuaca, sehingga ikan yang didapat berkurang dan ketika dijual harganya tidak sesuai operasional,” bebernya.

Dalam pertemuan di masa kampanye tersebut, ASR pun berjanji ketika terpilih sebagai Gubernur Sultra, akan memberikan solusi kepada nelayan, sehingga tidak perlu bingung lagi untuk menjual hasil tangkapannya. Hal itu akan dilakukannya dengan mencari investor yang mamu membeli atau membuat pabrik pengolahan ikan, termasuk menampung hasil tangkapan nelayan.

BACA JUGA :  Pemprov Sultra bakal Gunakan Manajemen Talenta dalam Pengisian Jabatan

“Ketika saya terpilih, pertama kita cari investor yang mau membeli atau buat pabrik pengolahan atau penampungan hasil tangkap nelayan, sehingga keresahan nelayan teratasi untuk masalah pemasaran,” kata ASR.

Ia pun berharap dengan solusi yang diberikan tersebut bisa mengurangi beban yang selama ini menjadi keresahan kelompok nelayan dan apa yang menjadi mimpi ASR tersebut bisa terelasisasi. (*)

Redaksi

Komentar