Siap Bangun Daerah, Andi Sumangerukka Nyatakan bakal Maju sebagai 01 Sultra

Kendari148 Dilihat

KENDARI, BENTALA.ID – Andi Sumangerukka (ASR) menyatakan sikap untuk maju menjadi salah satu bakal calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra November mendatang. Hal ini ditegaskan ASR dalam giat konferensi pers di Kantor DPW PPP Sultra, Kamis (28/03/2024).

Alasannya, ia bukanlah orang baru. Sejak kecil ASR sudah tinggal dan menempuh pendidikan di Sultra, sehingga ia berkeinginan untuk membangun daerah sendiri.

“Kenapa saya ingin maju. Saya kecil di sini, sekolah di sini dan pernah menjabat di sini. Saya kembali untuk membangun daerah sendiri,” katanya.

BACA JUGA :  Dua Pondok Pesantren di Kolaka Utara Dapat Bantuan dari Andi Sumangerukka

ASR menegaskan, akan maju sebagai calon 01 Sultra. Saat ini, ia mengaku telah menjalin komunikasi yang baik dengan beberapa partai politik.

“Saya pasti maju 01. Saya sudah punya nama untuk 02 saya, tapi masih rahasia. Jika ada tawaran 02 kita akan pertimbangkan,” beber Andi Sumangerukka.

ASR yang juga Ketua DPW PPP menyadari bahwa untuk tampil sebagai 01 Sultra, maka ia membutuhkan koalisi dengan partai lain. Maka dari itu, ia juga sudah mulai membangun komunikasi dengan beberapa partai lain.

BACA JUGA :  Datang ke The Park Kendari, Presiden Jokowi Sapa Warga dan Santap Nasi Goreng

“PPP hanya tiga kursi. Kalau mau maju cagub butuh enam kursi lagi. Jadi butuh koalisi partai, dan Alhamdulillah proses itu sudah saya lalui. Tidak akan saya sampaikan partai apa saja yang akan jadi koalisi, tapi kursinya dusah melebihi sekitar 23 kursi,” tambahnya.

Ia berharap, niatan baiknya untuk tampil dalam Pilgub Sultra mendapatkan restu dari masyarakat Sultra. (*)

 

Redaksi

 

 

Komentar