Sultan Buton ke-40 Wafat, Gubernur Sultra Melayat di RSUD Bahteramas

Baubau, Buton, Kendari119 Dilihat

KENDARI, BENTALA.ID – Sultan Buton ke-40, La Ode Muhammad Izat Manarfa, meninggal dunia di RSUD Bahteramas, Selasa (26/03/2024) pukul 18.10 Wita. Mendengar kabar duka ini, Pj Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto bersama rombongan langsung menuju ke RSUD Bahteramas, tempat jenazah disemayamkan sebelum diberangkatkan ke Baubau.

Setibanya di RSUD Bahteramas sekitar pukul 21.00 Wita, Andap Budhi Revianto disambut oleh pihak keluarga, tokoh kesultanan Buton, dan tokoh masyarakat. Tak lupa, Pj Gubernur Sultra mendoakan almarhum La Ode Muhammad Izat Manarfa.

BACA JUGA :  Pj Gubernur Sultra Hadiri Rakor Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan Jelang Ramadan

“Innalillahi wainna ilaihi rojiun, saya atas nama Pemerintah Provinsi Sultra berserta seluruh jajaran dan mewakili seluruh masyarakat di jazirah Sultra, turut berbelasungkawa atas wafatnya Yang Mulia Sultan Buton ke-40, Almarhum dr. La Ode Muhammad Izat Manarfa,” ujarnya.

Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto, saat melayat di RSUD Bahteramas. Foto: Ist.

“Teriring doa dan harapan, semoga almarhum diampuni segala kesalahan dan dosanya, diterangi kuburnya, dimudahkan jalannya menghadap Sang Khalik dan diberikan tempat yang terbaik disisi Allah SWT. Saya juga mendoakan agar keluarga almarhum diberikan keikhlasan, dan kekuatan dari Allah SWT, insyaallah, aamiin ya robbal’ aalamiin.” tambahnya.

BACA JUGA :  ASR, Anomali Pileg dan Pesona Cagub Sultra

Pj Gubernur Sultra bersaksi bahwa almarhum adalah orang baik, dan merupakan sosok orang tua yang dicintai oleh masyarakat.

“Saya bersaksi, bahwa almarhum merupakan orang yang baik. Insyaaallah,” ungkapnya.

Diketahui, La Ode Muhammad Izat Manarfa wafat pada usia 77 tahun. Jenazah rencananya akan dimakamkan esok, Rabu (27/03/2024) di pemakaman keluarga, di lingkungan Masjid Quba Baubau. (*)

Redaksi

Komentar