Terukur dan Objektif, Penguasaan Panggung Ganjar Pranowo Pikat Gen Z dan Milenial di Kendari

Kendari, Politik131 Dilihat

KENDARI, BENTALA.ID – Debat ketiga Calon Presiden (Capres) Republik Indonesia kembali digelar di Kendari, Minggu (7/1/2023). Debat kali ini mengusung tema terkait pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri.
Di Kota Kendari, nonton bareng digelar oleh pendukung paslon nomor urut tiga, yakni pasangan Ganjar-Mahfud. Kegiatan ini pun diramaikan oleh kalangan milenial dan Gen Z.

Beragam tanggapan pun disampaikan para penonton. Nurmiati salah satunya. Mahasiswa Unsultra ini mengungkapkan alasan dirinya mengunggulkan Ganjar Pranowo dalam debat. Menurutnya, dalam debat tersebut paslon nomor urut 3 sangat mendominasi dibanding paslon lainnya.

“Kalau boleh memberi nilai, saya akan memberi nilai 85 untuk Ganjar. Karena beliau tampil dengan sangat memukau dan mendominasi dibandingkan dua paslon lainnya,” ujar Nur.

BACA JUGA :  Pemprov Sultra Waspadai Potensi Banjir Rob

Menurutnya, penampilan Ganjar sangat menguasai panggung debat. Materi yang diungkapkan sangat terukur, obyektif, progresif, gaspol, argumentatif dan nasionalistik atau dapat disebut TOPGAN.

“Intinya malam ini Ganjar Pranowo sangat TOPGAN,” tegasnya.

Sementara salah satu Gen Z, Fatur Rahman menyatakan kekagumannya terhadap penampilan Ganjar Pranowo, sehingga dirinya secara spontan mengajak seluruh kaum milenial dan Gen Z untuk menyalurkan hak pilihnya pada 14 Februari 2024 mendatang, serta memilih dan mencoblos pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 3 Ganjar-Mahfud.

“Saya sangat kagum dan puas dengan penampilan Pak Ganjar, jadi mari bersama memenangkan Ganjar-Mahfud,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari di awal debat kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk menyaksikan dengan seksama tampilan dan gagasan yang ditampilkan para paslon dalam memaparkan visi dan misinya.

BACA JUGA :  Dikukuhkan Wapres RI, Pj Gubernur Sultra Dinobatkan Pimpin KDEKS Sultra

“Hari ini kita dapat bersama-sama hadir debat capres untuk pemilu 2024 pada kesempatan ini kami ucapakann selamat datang untuk mengikut dan menyimak debat presiden untuk pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi dan geo politik,” katanya.

“Pada ksempatan nanti yang berdebat masing-masing calon presiden, kita pastikan untuk jadi bahan pertimbangan untuk memilih nanti berkaitan dengan tema yang jadi perdebatan malam hari ini,” lanjutnya.

Ia pun berharap melalui debat ketiga malam itu, seluruh masyarakat Indonesia dapat menilai Capres mana yang akan dipilihnya nanti sesuai dengan harapannya dan dapat memperjuangkan masyarakat. (*)

Redaksi

Komentar