Tokoh Masyarakat Konkep Pastikan 70 Persen Warga Wawonii Dukung ASR

KONAWE KEPULAUAN, BENTALA.ID – Ribuan warga di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) menyatakan dukungannya kepada Andi Sumangerukka (ASR). Hal tersebut dinyatakan saat menghadiri kampanye yang dilakukan ASR di Lapangan Lampeapi, Kelurahan Lampeapi, Kecamatan Wawonii Tengah, Selasa (30/01/2024).

Tokoh Masyarakat Konkep, Muhamad Hatta mengatakan bahwa pertemuannya dengan ASR bukanlah pertemuan pertama, sehingga semakin meyakinkan dirinya untuk memilih ASR sebagai anggota DPR RI lalu sebagai gubernur. Menurutnya, sosok ASR merupakan sosok yang sangat dirindukan masyarakat dan sangat dinanti-nantikan.

“Saya nyatakan harus kita tunjuk ASR sebagai anggota DPR RI lalu dilanjutkan sebagai Gubernur Sultra pada pilkada,” katanya.

Pada kesempatan itu, ia bahkan memastikan bahwa dukungan ribuan warga Wawonii dipastikan 70 persen sudah bersama ASR.

BACA JUGA :  Jelang Iduladha, Stok Hewan Kurban di Sultra Dipastikan Cukup

“Bukan hal yang mustahil, bahkan saya pastikan 70 persen dukungan untuk ASR, 30 persen doa. Saya sebagai orang tua, saya akan arahkan anak saya, cucu saya dan semua keluarga saya agar jangan berpaling dari ASR,” tegasnya.

Koordinator Daerah Relawan ASR Konkep, Asdar juga mengatakan bahwa ia yang dulu berada di bendera (partai) lain, kini memilih untuk bergabung di PPP karena melihat sosok ASR merupakan sosok yang tepat dan mau berjuang.

“InsyaAllah jadi DPR RI lalu Gubernur Sultra, kenapa saya memilih hijrah di PPP karena beliau (ASR) ini bisa memimpin Sultra,” katanya.

Lapangan Lampeapi sore itu dibanjiri dengan ribuan pendukung yang datang untuk memberikan dukungannya kepada ASR pada tanggal 14 Februari mendatang.

BACA JUGA :  Pj Gubernur Sultra Tegaskan Pj Bupati/Wali Kota yang Maju di Pilkada Harus Mengundurkan Diri

“Jadi tolong yang hadir di sini, pilihan kita satu pada pilcaleg nanti menangkan Andi Sumangerukka pada DPR RI,” ujarnya.

Andi Sumangerukka yang hadir di tengah-tengah warga mengaku sangat senang dan terharu atas dukungan yang diberikan masyarakat. Ia pun yakin dukungan dan semangat yang diberikan hari itu sebagai bentuk awal dari perubahan.

“Terima kasih untuk dukungan dan kepercayaannya, kalau kita semua bersatu maka tidak ada yang tidak mungkin, kita harus berubah dan bisa membawa Konkep ke arah yang lebih baik dengan cara kita harus masuk ke system,” tutupnya. (*)

 

Redaksi

Komentar