Warga Buke Curahkan Aspirasinya saat Dikunjungi ASR

KONAWE SELATAN, BENTALA.ID – Ribuan warga dari Desa Buke, Kecamatan Buke, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) merasa begitu bahagia bisa bertemu langsung dengan Andi Sumangerukka. Pertemuan tersebut terjadi saat Andi Sumangerukka melakukan kampanye terbuka di Desa Buke, Selasa (06/02/2024).

Sutikno selaku Tokoh Masyarakat Buke mengatakan, bahwa selama ini ia bersama warga di Kecamatan Buke sudah sering melihat foto ASR sapaan akrab Andi Sumangerukka melalui baliho dan baju yang digunakan sehari-hari, selama satu tahun belakangan ini.

Warga pun mengaku pangling setelah bertemu dengan ASR karena sosoknya lebih humble dan tampan dibandingkan dengan gambar.

“ASR kami kenal sudah lama, bahkan kaosnya kami pakai sejak 1 tahun lalu, baru kali ini kita bertemu. Alhamdulillah hari ini beliau hadir di Kecamatan Buke,” katanya.

BACA JUGA :  Siap Bangun Daerah, Andi Sumangerukka Nyatakan bakal Maju sebagai 01 Sultra

Kehadiran ASR di tengah masyarakat hari itu pun membawa harapan agar ketika ASR bisa duduk di legislatif atau eksekutif maka bisa memberikan perhatian kepada warga di Buke. Ia juga meyakinkan warga Buke bahwa pilihan mereka adalah pilihan yang tepat.

“Kalau kita mendukung mereka, pilihan masyarakat Buke tidak akan salah,” tambahnya.

Tak banyak hal yang diinginkan masyarakat Buke. Mereka hanya menginginkan masyarakat kecil untuk diperhatikan, seperti menyuplai kebutuhan petani yang menjadi mata pencaharian paling dominan. Dikatakannya bahwa Kecamatan Buke merupakan daerah transmigrasi sejak tahun 1980-an. Sejak saat itu hingga saat ini ada beberapa jalan yang belum juga teraspal.

“Jalan kami belum di aspal, kami pengen seperti orang lain, jalan depan rumahnya diaspal,” pintanya.

BACA JUGA :  Pj Gubernur Sultra Gunakan Hak Pilihnya di TPS 16 Mandonga

ASR yang mendengarkan aspirasi yang disampaikan itu pun berkomitmen jika terpilih maka daerah itu akan diperhatikan dan keluhan masyarakat akan diakomodir langsung olehnya maupun kader PPP yang terpilih nanti di daerah itu.

“Kita lihat saja nanti, saya itu tidak mau berjanji, tapi insyaallah apa yang disampaikan tadi akan saya ingat dan begitu kita berada dalam system maka saya akan berikan apa yang seharusnya diterima rakyat termasuk pembangunan jalan,” katanya.

Ribuan masyarakat Buke sepakat untuk mendukung dan memenangkan ASR di DPR RI nanti. Mereka juga komitmen untuk mendukung kader-kader PPP yang mencaleg ataupun menjadi calon kepala daerah. (*)

 

Redaksi

Komentar