Wujudkan Petani Sejahtera jadi Cita-Cita ASR saat Pimpin Sultra

KONAWE SELATAN, BENTALA.ID – Memasuki masa akhir kampanye, Ketua DPW PPP Sultra, Andi Sumangerukka (ASR) melakukan kampanye di Desa Pamandati, Kabupaten Konawe Selatan, Selasa (6/2/2024). Kampanye kali ini dihadiri oleh ribuan warga Konsel yang mayoritas bekerja sebagai petani.

ASR dalam pertemuan tatap muka siang itu mengajarkan kepada para petani bagaimana menjadi petani sejahtera.

“Kalau selama ini yang dilakukan tanam, panen langsung jual, kali ini saya mau sampaikan yang benar itu tanam, panen olah lalu jual,” kata ASR di tengah-tengah simpatisan.

BACA JUGA :  Pasca Idulfitri, Inflasi Sultra Stabil di Bawah Rata-rata Nasional

Dijelaskannya, daerah kita memiliki potensi alam yang sangat luar biasa, begitu pula dengan hasil pertanian yang dimiliki, hanya saja selama ini dalam pengelolaannya masih kurang, sehingga langsung dijual ke tingkulak yang harganya sangat murah.

“Kalau hasil pertanian bisa diolah sendiri tentu petani kita akan lebih sejahtera. Sayangnya yang terjadi selama ini hasil pertanian dari para petani itu dijual ke para tingkulak dengan harga yang murah, kalau seperti ini petani kita tidak akan sejahtera,” jelasnya.

BACA JUGA :  ASR Ajak Warga Datang ke TPS untuk Salurkan Hak Suara

“Solusi yang saya berikan yakni dengan membangun pabrik sehingga bisa diolah sendiri lalu dijual, tentu harganya bisa mensejahterakan petani,” sambungnya.

Untuk itu, ASR berharap ketika ia bisa terpilih menjadi anggota DPR RI dan gubernur selanjutnya, semua orasi politik yang disampaikan bisa terealisasi.

Sebagai tambahan, ASR maju sebagai caleg DPR RI Dapil Sultra dan akan maju sebagai bakal calon Gubernur Sultra. (*)

Redaksi

Komentar