Dua Pondok Pesantren di Kolaka Utara Dapat Bantuan dari Andi Sumangerukka

Kolaka Utara25 Dilihat

KOLAKA UTARA, BENTALA.ID – Dewan Pembina Yayasan ASR, Mayjen TNI Purn Andi Sumangerukka, memberikan bantuan pembangunan untuk dua pondok pesantren di Kolaka Utara. Kunjungan ASR ke daerah tersebut dilakukan pada Minggu, 19 Mei dan Senin 20 Mei 2024. Tidak hanya sekadar menjadi momen silaturahmi, tetapi juga menjadi kesempatan untuk memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan infrastruktur keagamaan.

Bantuan yang diserahkan oleh ASR mencakup pembangunan masjid berbagai yang sangat dibutuhkan oleh kedua pondok pesantren tersebut. Keberadaan pondok pesantren di Sulawesi Tenggara memiliki peran yang sangat vital dalam pembinaan dan pengembangan pemahaman agama Islam di kalangan masyarakat. Oleh karena itu, ASR melihat bahwa membantu pondok pesantren bukan sekadar bantuan fisik. Tetapi juga dukungan terhadap wadah pembinaan ilmu agama yang menjadi pondasi keberlangsungan kehidupan beragama di Indonesia.

BACA JUGA :  Pj Gubernur Sultra Dapat Apresiasi Dari Itjen Kemendagri Atas Hasil Evaluasi Capaian Kinerja

“Saya sangat bersyukur dapat berperan dalam mendukung pembangunan masjid dan pondok pesantren di Kolaka Utara. Dengan kepedulian terhadap pesantren ini, kita telah berperan bersama dalam mendukung wadah pengembangan Islam ini,” ujar ASR dalam sambutannya.

Diketahui, Andi Sumangerukka merupakan figur potensial untuk menjadi calon gubernur Sulawesi Tenggara periode 2024-2029. Melalui berbagai inisiatif dan kontribusi yang telah dilakukannya, ASR telah membuktikan komitmennya dalam membangun Sulawesi Tenggara secara menyeluruh, termasuk dalam bidang pendidikan dan keagamaan.

BACA JUGA :  Pj Gubernur Sultra Hadiri Musrenbangnas Tahun 2024

Kunjungan ASR ke Kolaka Utara dan bantuan pembangunan untuk pondok pesantren menjadi cerminan nyata dari visi dan misi ASR dalam membangun masyarakat yang berbudaya dan berkeadilan. Dengan memberikan perhatian kepada pendidikan agama, ASR tidak hanya membantu pembangunan fisik, tetapi juga memupuk nilai-nilai kebersamaan, kerja sama, dan kepedulian terhadap sesama dalam masyarakat Sulawesi Tenggara. (*)

Redaksi

Komentar