Pj Gubernur Sultra Tinjau Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni di Kolaka Utara

Kolaka Utara56 Dilihat

LASUSUA, BENTALA.ID – Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto, meninjau pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Desa Sorona, Kecamatan Watunohu, Kabupaten Kolaka Utara, Rabu (10/01/2024). Rutilahu ini dibangun melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

Dalam peninjauan tersebut, Andap Budhi Revianto didampingi Pj Bupati Kolaka Utara, Sukanto Toding, Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Sultra, Muh. Nurjaya dan sejumlah instansi terkait lain.

BACA JUGA :  Pj Gubernur Sultra Sambangi Sejumlah TPS di Kendari

Andap Budhi Revianto mengatakan, bantuan perumahan di Kolaka Utara dikerjakan Pemprov Sultra melalui Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Sultra.

“Jadi di masing-masing kabupaten kita bangun melalui tahun anggaran 2023, dan sekarang kita mengecek di sini,” ujarnya.

Sekjen Kemenkumham RI ini berharap, bantuan rumah tersebut bisa bermanfaat untuk masyarakat dalam rangka pembangunan rumah tidak layak huni menjadi layak huni.

“Jadi untuk totalnya di Kolaka Utara 43 unit kita bangun dan untuk Sulawesi Tenggara sendiri secara keseluruhan sebanyak 765, minus Buton Utara yang tidak mengajukan permohonan pembangunan rumah tidak layak huni,” ujarnya.

BACA JUGA :  Peringati Harkitnas ke-116 Tahun, Pj Gubernur Ajak Untuk Wujudkan Sultra yang Maju, Modern, dan Sejahtera

Sementara itu, salah satu penerima Rutilahu, Nurhayati mengungkapkan merasa bahagianya atas bantuan rumah dari Pemprov Sultra.

“Alhamdulillah saya senang sekali, jadi tidak masuk lagi air dalam rumah kalau hujan,” ungkapnya. (*)

Redaksi

Komentar